SALON JEPANG PUNYA HAIRSTYLIST TERBAIK DI DUNIA

Japanese Salon service is the Best
Salon Jepang dengan pelayanan terbaik di dunia

Sudah menjadi peraturan wajib di Jepang bahwa setiap tenaga professional harus memiliki sertifikat yang terpercaya, khususnya pekerjaan yang bersentuhan langsung dengan manusia, termasuk profesi ahli terapi, salon kecantikan dan salon rambut harus mendapatkan izin khusus dari Kementerian Kesehatan Jepang dan sudah lulus ujian kenegaraan setelah menjalani studi selama 2 tahun.  Bila tidak memiliki sertifikat, maka tidak akan dapat bekerja di salon, bahkan untuk melamar jadi OB atau tenaga bersih-bersih sekalipun.  Semua tenaga professional itulah yang akan mengerjakan dari penataan rambut sampai urusan bersih-bersih ruangan. 


Sertifikat untuk pangkas rambut/cukur rambut/barbershop saja pun wajib dimiliki dan sertifikatnya itu ternyata berbeda dengan sertifikat yang dimiliki oleh hairstylist salon biasa karena memang jurusan yang diambil di sekolahnya pun berbeda.  Orang Jepang memang memiliki hukum yang sangat ketat bahwa tidak boleh sembarangan orang melakukan pekerjaan yang langsung bersentukan dengan manusia.  Inilah salah satu kekuatan Jepang untuk menghasilkan tenaga-tenaga atau sumber daya manusia yang berkompeten di bidangnya.  Bagi Jepang pelayanan dan kualitas adalah hal yang sangat penting dan krusial.  Dengan demikian, Jepang bisa dikatakan memiliki tenaga ahli terbaik di dunia, termasuk dalam kategori salon.

Teknik penataan rambut kelas dunia.  Salon Jepang saat ini memiliki berbagai teknologi canggih dan tingkat pelayanan yang super yang juga diterapkan tidak hanya di dalam negeri Jepang, tetapi juga di luar negeri, termasuk Indonesia, seperti di salon Naoki Yoshihara by Ash yang ada di Kebayoran Baru, Jakarta atau Ryoji Sakate yang ada di Jl. Senopati, Jakarta.  Salon Jepang sangat mengutamakan hasil yang indah dan nyaman dengan menggunakan teknik yang kreatif, tidak hanya potongan yang simpel begitu saja.  

Kebanyakan orang Jepang memiliki rambut berwarna hitam yang agak tebal dan lurus dan agak susah dibentuk, sehingga hal ini menantang para hairstylist untuk membuat suatu inovasi tata rambut yang kreatif untuk membuat orang lain tampak sempurna dengan potongan rambutnya itu.  Pengembangan teknik penataan rambut kreatif ini dilakukan dari sejak tahun 80-an.  Teknik-teknik baru diciptakan dan dikembangkan khususnya untuk membuat rambut menjadi lebih mudah ditata sesuai dengan jenis rambut dan volume serta kelembutan rambut bisa disesuaikan.  Sebagai hasilnya, hairstylist Jepang telah berhasil meraih 2 kali kemenangan dalam suatu kompetisi bergengsi bernama Wella Trend Vision Award yang menghadirkan para hairstylist papan atas dunia.

Berbagai inovasi yang ditemukan oleh hairstylist Jepang ini, diantaranya adalah teknik perm rambut yang dibuat agar tidak merusak batang rambut dan hasilnya jauh lebih lembut dari teknik perm sebelumnya.  Teknik perm rambut Jepang ini menjadi sangat populer di dunia, termasuk untuk teknik pelurusan rambut (straight perm) yang hasilnya lurus alami dan lembut, tidak seperti teknik rebonding dulu (sistem papan) yang hasilnya sangat kasar dan kelihatan tidak natural.  Ternyata banyak lho hairstylist dari luar negeri yang sampai datang ke Jepang untuk belajar dan menguasai teknik itu.   Mungkin Anda juga pernah menonton di TV, aksi potong rambut dari hairstylist Jepang dengan gunting-gunting-nya yang ternyata berbeda dengan gunting yang dipakai pada umumnya di Indonesia.  Mereka memiliki gunting dengan bentuk khusus yang unik yang diciptakan dengan berbagai inovasi.  Jepang memang bisa diakui paling jago untuk menciptakan sesuatu yang kreatif dan berteknologi tinggi.  

Ketenaran salon Jepang bahkan sampai ke kalangan selebritis dunia membuat salon Jepang semakin memajukan pelayanan mereka bahkan sampai saat ini.  Lalu apa saja kehebatan pelayanan di salon Jepang itu?  Tamu yang datang ke salon Jepang akan dilayani dari sejak masuk memalui pintu.  Sebelum memulai perawatan atau penataan rambut, kita diberi waktu untuk konsultasi terlebih dahulu.  Semua bentuk pelayanan akan dilakukan dengan sangat hati-hati, termasuk pada saat keramas dan pembilasan rambut.  Tamu akan diberikan pijatan pada pundak dan kepala.  Teh juga disediakan gratis dilengkapi dengan majalah-majalah Jepang edisi terbaru yang akan menambah referensi Anda untuk mengetahui model rambut Jepang terbaru.  Semua produk yang digunakan adalah buatan Jepang sehingga sangat terjamin kualitasnya.  Ruangan salon juga selalu dijaga kebersihannya.  

Di salon Jepang, semua riwayat kondisi rambut akan dicatat, baik dari jenis rambut, model rambut, dan pewarnaan.  Saat ini, banyak pula salon Jepang yang menawarkan berbagai treatment atau perawatan rambut, tubuh, wajah, termasuk berbagai menu pilihan tata rias wajah atau kosmetik.  Lalu, ada juga yang menyediakan ruang penitipan anak, dan layanan salon sampai larut malam.  

Bagaimana pendapat Anda setelah baca artikel ini?   Jadi ingin coba ke salon Jepang?  Tidak perlu datang ke Jepang, Anda bisa mencari salon Jepang di Jakarta atau di kota lain.  Kalau Anda berencana datang ke Jepang, tidak ada salahnya juga Anda mencoba layanan salon Jepang yang akan membuat Anda tampil menarik dan sempurna dengan potongan rambut yang sesuai dengan Anda.  Semoga artikel ini bermanfaat dan silahkan berkomentar jikalau ada.  © GAYA HIDUP JEPANG

Japanese fashion and hairstyle magazine
Majalah Hairstyle Jepang


0 komentar:

Post a Comment